Friday 24 November 2017

Filled Under: ,

Top 7 Buah-buahan Terbaik Untuk Ibu Hamil

Top 7 Buah-buahan Terbaik Untuk Ibu Hamil

Buah-buahan telah di kenal sejak lama, karena kaya akan manfaat dan juga raanya yang enak. Ibu hamil membutuhkan banyak nutrisi dan vitamin agar masa-masa kehamilan berjalan dengan lancar dan sehat. Dengan mengkonsumsi buah-buahan, kehamilan Anda dapat berjalan lancar dan sehat

Lalu Buah Apa Yang Bagus Untuk Ibu Hamil?

1.  Pisang

Pisang termasuk diantara 10 buah-buahan terbaik yang dapat dikonsumsi selama kehamilan karena banyak mengandung potasium. 

Potasium dapat membantu mejaga keseimbangan cairan dan elektrolit di dalam tubuh Anda.Inilah sebabnya mengapa pisang bisa membantu meredakan kram dan kelelahan.

2.  Jeruk

Kaya akan vitamin C, folat, dan serat, jeruk merupakan buah yag di rekomendasikan selama kehamilan. Jeruk dapat menyegarkan tubuh Anda dan jeruk juga kaya akan air, yang membuat Anda terhidrasi.

3.  Ceri

Selain mengandung banyak vitamin C, ceri juga merupakan buah yang bagus untuk dikosumsi selama kehamilan karena membantu meningkatkan suplai darah ke plasenta dan bayi, serta membuatnya lebih lancar.

Ceri juga mengandung melatonin, yang merangsang pertumbuhan sel dan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Karena beberapa ibu hamil mengalami masalah dengan kegelisahan dan tidak bisa tidur nyenyak, mengkonsumsi buah ini dapat membantu Anda.

4.  Apel

Apel dikenal baik untuk sistem kekebalan tubuh dan kaya akan vitamin C, A, E, D, dan zinc. Mereka kaya akan antioksidan, yang sangat penting selama masa pertumbuhan bayi. 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi apel mengurangi risiko asma dan eksim yang mungkin mempengaruhi anak Anda di kemudian hari. Apel juga merupakan sumber serat yang bagus untuk sistem pencernaan Anda.

5.  Semangka

Salah satu alasan utama mengapa semangka berada di antara 10 buah terbaik yang bagus di konsumsi selama kehamilan adalah karena buah ini dapat membantu Anda tetap terhidrasi.

Selama kehamilan tubuh Anda membutuhkan banyak cairan, makan semangka merupakan cara yang bagus untuk tetap terhidrasi,nnnnn saat mengonsumsi buah yang juga mengandung vitamin, magnesium dan potassium.

6.  Aprikot

Top 7 Buah-buahan Terbaik Untuk Ibu Hamil

Kaya akan vitamin, beta karoten, kalsium, zat besi, dan potassium, aprikot adalah buah yang bagus untuk dikonsumsi selama kehamilan. Nutrisi ini membantu bayi Anda tumbuh dan berkembang dengan baik.

Zat besi diketahui penting untuk membuat hemoglobin, dan ini memungkinkan aliran darah menjadi lancar.

7.  Anggur

Magnesium dari buah anggur membantu mengurangi kram selama kehamilan, dan dapat memperlancar pencernaan. Anggur juga memiliki folat, fruktosa, dan banyak vitamin, yang bermanfaat bagi metabolisme.

Buah Yang Berbahaya Untuk Di Konsumsi Ibu Hamil:

  • Nanas. Cobalah untuk membatasi diri dari memakan buah ini setidaknya selama trimester pertama kehamilan, karena bisa menyebabkan persalinan dini (jangan mengkonsumsi buah kecuali ada saran dari dokter) Baca Juga: 7 Bahaya & Efek Samping Nanas Bagi Ibu Hamil
  • Pepaya mentah juga masuk dalam daftar "buah yang berbahaya untuk di konsumsi ibu hamil". Sama seperti nanas, makan pepaya dapat menyebabkan persalinan dini dan masalah lebih lanjut pada bayi.
  • Buah yang tidak di cuci atau busuk. Memiliki kuman dan bakteri yang sangat berbahaya untuk bayi, karena sistem kekebalan bayi masi lemah, berbeda jika buah tersebut di konsumsi oleh orang dewasa, karena orang dewasa mampu melawan bakteri dan kuman tersebut.

0 comments:

Post a Comment