Thursday 9 November 2017

Filled Under:

5 Cara Simpel & Alami Untuk Mengobati Flu

5 Cara Simpel & Alami Untuk Mengobati Flu

Gejala flu bisa menyebabkan dunia kesengsaraan, mulai dari demam dan batuk sampai sakit tenggorokan, hidung tersumbat, sakit, dan menggigil. Tapi ada cara untuk merasa lebih baik.

Resep obat-obatan antivirus dapat meredakan gejala flu bila diminum segera setelah Anda sakit. Namun, dalam banyak kasus, pengobatan simpel yang di lakukan di rumah mungkin adalah salah satu hal yang Anda inginkan untuk menghilangkan flu.

Berikut Adalah 10 Solusi Alami Untuk Menghilangkan flu:

1.  Perbanyak Minum

Flu bisa membuat Anda mengalami dehidrasi, terutama jika mengalami muntah atau diare. Jadi pastikan untuk mendapatkan cukup cairan. Air sangatlah bagus untuk kesehatan, begitu pula jus buah dan minuman elektrolit.

Anda mungkin ingin menjauh dari minuman berkafein, karena kafein bersifat diuretik yang dapat mempercepat pembentukan urin sehingga Anda akan banyak membuang urin dan mengalami dehidrasi.

Teh herbal dengan madu bisa meringankan sakit tenggorokan. 

Bagaimana Anda bisa mengetahui kalau Anda sudah mendapatkan cukup cairan? Urin Anda harus berwarna kuning bening, atau lebih bagus lagi kalau berwarna bening.

5 Cara Simpel & Alami Untuk Mengobati Flu

2.  Sup Ayam

Sebuah penelitian yang di publikasikan pada jurnal Chest menunjukkan bahwa sup ayam dapat membantu meringankan gejala infeksi saluran pernafasan bagian atas seperti flu. 

"Saya percaya bahwa sup ayam memang membantu gejala," kata Reid B. Blackwelder, MD, profesor di East Tennessee State University di Kingsport. 

3.  Beristirahat

Perhatikan kondisi tubuh Anda, jika tubuh Anda memberitahu untuk tidak berolahraga janganlah berolahraga, lebih baik Anda beristirahat di rumah.

jangan menyibukan diri Anda karena tugas sehari-hari jika Anda sedang mengalami flu atau pilek, lebih baik Anda beristirahat, dengan beristirahat Anda membantu kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dengan lebih optimal.

4.  Kompres Dengan Air Hagat

Kompres jidat dan hidung Anda dengan air hangat, cara ini bagus untuk menghilangkan sakit kepala atau sinusitis.

5.  Berkumur Dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam dapat membantu mengilangkan dahak kental yang terkumpul pada tenggorokan, hal ini juga dapat membantu meringankan telinga tersumbat.
Sumber: WebMD

    0 comments:

    Post a Comment