Thursday 23 November 2017

Filled Under: ,

Cara agar rambut bayi baru lahir lebat dan cepat tubuh panjang

Credit Image - Pixabay.com
anak adalah anugerah yang didambakan setiap manusia. dengan adanya anak hidup kita terasa sempurna dan berwarna. tidak jarang bagi pasangan yang belum dikaruniai anak yang berusaha keras melakukan berbagai program hamil agar bisa mendapatlan seorang anak.

kali ini kita akan berbagi beberapa tips mengenai cara agar rambut bayi baru lahir lebat dan cepat tumbuh panjang. perawatan rambut yang dimulai selama masa kanak-kanak, bahkan sebelum mereka lahir memiliki dampak pada bagaimana keadaan rambut saat dewasa. untuk itu kita akan mulai pembahasan tentang cara agar rambut bayi baru lahir lebat dan cepat tumbuh panjang ini menjadi 5 bagian, diantaranya :

1. Faktor genetik

kita tidak bisa menganggap remeh faktor gentik ini. keadaan rambut bayi yang baru lahir apakah akan terlihat lebat ataupun tidak semua tergantung pada keadaan rambut kedua orang tuanya dan bisa juga dari kerabat-kerabat dekat. misalnya, bibi dari pihak ayah, tapi ini di luar kendali kita. kadang-kadang sakit juga menyebabkan rambut rontok tetapi akan kembali normal seiring dengan kesehatan yang membaik. 

2. makanan dan nutrisi yang tepat untuk si bayi ketika masih di dalam rahim.
nutrisi memainkan peran utama. bagi ibu hamil, sangat diajurkan untuk memakan makanan yang banyak mengandung zat besi, protein nabati, dan protein hewani selama masa kehamilan seperti banyak mengkonsumsi susu, almond, bayam, tanggal, wijen. jika Anda bukan pecinta sayura-sayuran bisa diganti dengan ikan, ayam, dan kambing.

nutrisi ini berfungsi memelihara bayi yang belum lahir dan membantu organ-organ tubuhnya tumbuh dengan baik serta membuat rambutnya menjadi lebat setelah bayi lahir. pada 6 bulan pertama ibu sang ibu hanya memberikan makan bayi susu alami atau disebut juga ASI. kemudian setelah 6 bulan, memperkenalkan air miju-miju dan air beras. ini adalah sumber yang kaya vitamin B kompleks yang baik untuk pertumbuhan rambut agar menjadi sehat. setelah 8 - 9 bulan Anda bisa memberi makan sang bayi  makanan non vegetarian.

3. memberi pijatan di kepala bayi dengan minyak rambut.
datang ke minyak rambut ijat bayi diberikan karena pentingnya tapi kepala pijat bayi sering diabaikan ketika datang ke aman dan efektif Pilihan untuk minyak rambut bayi yang terbaik adalah minyak jarak  minyak mustard kuat tetapi masih digunakan di Bengal minyak mustard kuat tetapi masih digunakan di Bengal di selatan, minyak kelapa biasanya digunakan  jika Anda suka, cobalah minyak almond manis dan minyak wijen bahkan baik  hanya menghangatkan minyak sedikit  dan menerapkan dengan lembut di kepala bayi jika bayi Anda memiliki cradle cap tambahkan sejumput kunyit untuk minyak jika bayi Anda botak menambahkan mentega sedikit dan rambut pasti tumbuh 

4. Shampo yang khusus untuk rambut bayi 
untuk menjaga kebersihan rambut bayi, anda bisa menggunakan Shampo yang aman dan khusus untuk bayi. namun jika anda ragu, anda juga bisa mempersiapkan pembersih alami dengan mnggunakan tepung kacang panjang / gram tepung dan yogurt. keduanya kaya akan protein serta mampu membersihkan kulit kepala bayi dengan aman dan menjaga rambut dengan baik 


5. melakukan perawatan rambut 
perawatan rambut bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak secara teratur. tetapi tidak juga harus sering-sering mencuci rambutnya. mencuci rambut bisa dlakukan setiap 2 - 3 hari sekali. sisirlah rambut bayi menggunakan sisir yang lembut dengan rambut bayi, hal ini karena dapat merangsang sirkulasi darah. hindari memakai topi, ikat kepala, gelang karet karena akan menyebabkan botak (permanen) dan jangan pernah menggunakan gel rambut atau hair dryer kepada rambut si bayi.

 


Related Search :perawatan rambut anak perempuan
minyak rambut anak
perawatan rambut anak
kulit bayi
agar rambut bayi lurus
cara menebalkan rambut bayi secara alami
rambut bayi baru lahir

menebalkan rambut dengan lidah buaya

0 comments:

Post a Comment