Wednesday 1 February 2017

Filled Under:

Sekolah di SMA 1 Nanjing Membuat Sistem Bank Nilai

Image result for senior high school 1 nanjing

WinNetNews.com - Dalam upaya untuk mengurangi tekanan hebat yang dihadapi mahasiswa dalam sistem pendidikan berbasis ujian yang terkenal kaku di China, sebuah sekolah di Nanjing telah menciptakan "kelas bank" yang memungkinkan siswa "meminjam" nilai sehingga mereka dapat lulus ujian, dan kemudian membayar mereka dalam tes berikutnya.

Jadi, inilah cara kerjanya: Tanda bank yang inovatif memungkinkan siswa untuk meminjam nilai untuk menebus nilai yang gagal dalam ujian apapun. Tapi, seperti bank biasa, membutuhkan "klien" untuk membayar kembali pinjaman tepat waktu, dengan bunga. Dengan demikian, siswa harus menebus pinjaman dengan mencetak poin tambahan dalam ujian mendatang. Beberapa guru juga memungkinkan siswa untuk membayar bank dengan melakukan percobaan laboratorium atau memberikan pidato publik. Murid yang gagal membayar pinjaman mereka, kan di blacklist oleh bank, seperti dalam kehidupan nyata.




Mei Hong, guru fisika di Nanjing, SMA 1, di Nanjing, mengatakan bahwa bank kelas dirancang untuk menawarkan siswa kesempatan kedua. "59 poin dan 60 poin sebenarnya tidak jauh berbeda," katanya kepada Yangtze Evening Post. "Tapi karena siswa gagal ujian sementara sarana terakhir dilewati, perbedaannya sangat berat pada jiwa siswa." Jadi, bukannya gagal ujian, siswa dapat hanya meminjam bahwa 1 poin diperlukan untuk lulus, seperti selama mereka setuju untuk membayar kembali, dengan bunga.

"Saya sakit sebelum ujian jangka menengah dan melewatkan beberapa kelas geografi," kata salah satu murid bernama Zhu. "Saya gagal ujian, jadi saya senang. Nilai bank "memberi saya kesempatan untuk memperbaikinya." katanya.

Bank kelas adalah sistem percontohan diperkenalkan pada November 2016, dan saat ini hanya tersedia untuk kelas 10 kelas Advanced Placement di sekolah. Dari 49 siswa di kelas, 13 telah meminjam tanda dari bank. Kan Huang, direktur sekolah, mengatakan kepada wartawan bahwa mereka memutuskan untuk memperkenalkan bank kelas sebagai cara lebih menekankan pada pertumbuhan siswa, daripada kinerja mereka dalam ujian yang melelahkan. Lebih lanjut ia mengeluh bahwa sistem pendidikan ujian yang berfokus saat ini di China telah menciptakan situasi di mana "masa depan murid dapat ditentukan oleh ujian utama tunggal." Itu akan menjadi dikenal dengan 'Gaokao', ujian nasional yang diambil pada tahun terakhir dari sekolah.

"Pemeriksaan harus lebih tentang meningkatkan proses belajar, bukan alat yang digunakan untuk memberikan siswa waktu yang sulit," kata Huang Yangtze Evening Post.

Sementara bank kelas telah dipuji sebagai perubahan positif, setidaknya di media sosial. Tapi tidak semua orang menyetujui sistem itu. Pakar pendidikan Xiong Bingqi, misalnya, berpendapat bahwa sistem pinjaman "tidak tepat" untuk tanda ujian, tetapi mengakui bahwa dibutuhkan tekanan dari mahasiswa, yang sekarang tahu bahwa mereka hanya bisa melakukan yang lebih baik pada tes berikutnya. Lainnya berpikir bahwa sistem tersebut hanya menyebabkan murid menjadi kurang rajin dalam studi mereka.

Oh, dan cukup menarik, jika bank kelas terdengar seperti sebuah bank nyata, itu karena dirancang oleh para profesional perbankan. Kan Huang mengungkapkan bahwa sekolah Nanjing mengundang orang yang bekerja dalam sistem perbankan untuk membantu mereka merancang skema pinjaman.

sumber

0 comments:

Post a Comment