Sunday 2 April 2017

Filled Under:

Begini Langkah Awal Jadi Hacker

Perlu diketahui Hacker adalah seorang peretas yang melakukan kegiatan retasnya untuk kebaikan, bukan hanya sekedar untuk kesenangan pribadi saja. Nah jika kamu ingin menjadi hacker professional kamu nggak salah baca artikel, karena saya akan memberikan informasi cara belajar menjadi seorang hacker.



Sebenarnya banyak sekali cara agar kamu bisa melakukan hacking dan menjadi hacker professional. Tapi sebelum itu, sebaiknya kamu membaca langkah-langkah awal untuk menjadi seorang hacker. Apa saja langkahnya? Yuk simak dibawah.



1. Pelajari Konsep Dasar Komputer

Untuk menjadi seorang hacker professional kamu harus mempelajari bagaimana konsep komputer, dengan mengeksplorasi dasar komputer seperti sistem operasi, jaringan komputer, dan  firewall yang akan membantu kamu untuk hacking.



2. Software

Bila sudah memahami konsep dasar komputer, maka selanjutnya adalah Software. Agar anda mempu menemukan celah dan mampu memberi solusi serta perbaikan masalah yang sering muncul.



3. Belajar Dari Situs Terpercaya

Langkah selanjutnya adalah kamu wajib belajar dari situs terpercaya, ada banyak sekali situs-situs yang mengajarkan tentang cara menjadi hacker, seperti Hackaday, Evilzone Forum, HackThisSite, dan Break The Security. Dari situs tersebut kamu bisa belajar hacker dengan GRATIS.



4. Bejalar Bahasa Program

Bahasa Program sangat erat sekali kaitannya dengan hacking. Jadi kalau kamu tidak mempelajari bahasa program maka kamu nggak akan bisa jadi hacker professional. Ada banyak sekali bahasa-bahasa program yang harus kamu pelajari, seperti PHP, HTML, CSS, JavaScript, dan lain sebagainya. Kamu bisa belajar bahasa program di situs terpercaya yang memberikan materi tentang bahasa program, contohnya Codecademy, Code School, Learn, dan W3School. Dan semua itu bisa di akses secara gratis.



Sulit memang jika kita hanya belajar sendiri secara otodidak tidak dibimbing oleh yang lebih ahli, tapi jika kamu sungguh-sungguh maka semua itu tidak akan mustahil untuk dilakukan. Itulah langkah awal untuk menjadi hacker professional. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment