Saturday 5 December 2015

Filled Under: , , ,

Mendorong Anak Menjadi Kreatif Melalui Menulis



Mendorong anak-anak untuk menjadi kreatif, ini akan berdampak pada setiap bidang kehidupan mereka. Mereka akan belajar untuk berpikir dan menciptakan ide-ide baru mereka sendiri. Mereka akan menemukan impian dan menjalani kehidupan mereka sendiri hingga mereka menemukan kebahagiaan. Orang kreatif tidak akan cepat puas dengan keberhasilan mereka, mereka akan terus berkreasi dan menemukan ide-ide baru.  
Berikan anak Anda buku dan pensil kemudian dorong mereka untuk menuliskan pengalaman mereka ketika berada di rumah, di sekolah atau saat bermain. Katakan kepada mereka untuk menciptakan karakter menarik yang mereka sukai lalu Anda bisa membantu mereka mencari jalan keluar ketika mereka menemukan kesulitan pada saat menyelesaikan masalah dalam cerita mereka. Ini mengajarkan mereka di usia dini untuk menjadi pemecah masalah dan inventif. 
Beri mereka contoh gambar dan pensil sehingga mereka dapat menggambarkan tulisan mereka. Jangan pernah mengkritik kata-kata atau karya mereka, karena hal tersebut dapat mematahkan semangat mereka untuk menulis. Dengan ketekunan dan kerajinan mereka maka mereka akan memperbaiki sendiri hasil-hasil karyanya. Beri mereka kebebasan untuk mengekspresikan diri dengan cara mereka sendiri. Tidak ada cara yang salah untuk mengekspresikan diri dalam seni. Mereka dapat menyalurkan ide-ide yang banyak tentang kegiatan mereka ketika berada dirumah, sekolah, taman bermain dan tempat-tempat lain yang pernah mereka kunjungi.

0 comments:

Post a Comment