Saturday 4 March 2017

Filled Under:

Beginilah Cara Kasir Alfamart korupsi atau menipu konsumen


Tolong dibagikan, untuk pengalaman dan dijadikan pelajaran agar tidak terulang,
Artikel ini saya buat dari cerita saudara sekaligus sahabat saya, yang di share status pada sosial media miliknya, sehabis berbelanja di Al**Mart,
saya merasa ini pelanggaran berat semoga tidak ada lagi orang yang tertipu dengan oknum kasir seperti ini.

beginilah cerita nya.

saya baru ajjh belanja di salah satu mini market al**mart pada tgl 4-3-2017 jam 22.37 WIB.

Saya belanja disana harusnya ada diskon, ketika di layar mamang benar ada tulisan selamat dapet potongan harga, tapi saat bayar di kasir harga total belanjaan  malah normal.

Ketika kasir menyebutkan total belanjaan seluruhnya 51.900 rupiah, saya langsung membayar 52.000 rupiah, karena kembalian hanya 100 rupiah jadi tanpa pikir panjang sayang langsung percaya dan keluar dari mini market tanpa tunggu kembalian dan struk belanjanya.

karena saya gak perhatiin jumlah total belanjaan, dan suami saya yg perhatiin, "ko mahal padahal belanjaan sedikit dan harusnya dapet diskon"!!
akhirnya kita masuk kedalam dan minta struk belanja ke kasir.

Ketika itu kasir langsung terburu2 menyiapkan kembalian dan struk belanjaan.. Ketika diliat struknya harusnya total belanja saya setelah dapet diskon cuma 36.000, tapi kasir bilang 51.900, lebih parah lagi ketika saya kasih uang cash 52.000 tapi  di struk belanjaan tertera uang pembayaran tunai/cash yang saya kasih cuma 36.000.

Sungguh teramat disayangkan atas ketidak jujuran petugas kasir karena ketika saya nyelonong pergi dari kasir pun dia GAK bilang apapun kecuali "Terimakasih".

#tolong disebarkan agar tidak ada yang tertipu dan diharapkan ketika belanja dimanapun harus lebih teliti lagi.. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment