Monday 11 April 2016

Filled Under:

KPK Amankan Bupati Subang Ojang Sohandi


 AhFaMEDIA - Subang, Bupati Subang Ojang Sohandi diduga telah diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait penangkapan jaksa D.

Itu diidentifikasi dari mobil Pajero Sport warna hitam bernomor T 1978 PN yang datang ke KPK sore hari. Mobil yang dikenali sebagai mobil dinas Ojang itu kini berada di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, jakarta. Mobil tersebut masuk melalui garasi samping lembaga antirasuah itu.

Belum ada konfirmasi resmi dari KPK terkait benar atau tidaknya Ojang terlibat. Yang jelas, dalam kasus yang menjerat jaksa D di Lingkungan Kejakasan Tinggi Jawa Barat itu memang disangkut pautkan dengan kasus korupsi BPJS di Pemkab Subang. Berdasarkan infromasi wartawan "PR" di Subang pemeriksaan juga dilakukan tiga titik yakni Pemkab Subang, BPMP, dan Dinas Kesehatan Subang.

Sebelumnya,Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang mengisyaratkan adanya keterlibatan Kepala Daerah dalam penangkapan jaksa D. Namun, Saut belum menyebutkan kepala daerah mana dan kasus apa yang melatarbelakangi penangkapan jaksa fungsional di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat itu.

"Betul. Tapi lengkapnya besok ya kita konpres, masih dipelajari dulu," kata Saut melalui pesan singkat yang diterima "PR" di Jakarta, Senin, 11 April 2016. Dari Subang Ahmad Fatikhin mengabarkan.

0 comments:

Post a Comment