Monday 7 September 2015

Filled Under:

Khasiat Tanaman Rebung Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Tanaman Rebung Untuk Kesehatan Tubuh

Apakah anda sudah tau apa itu rebung? Rebung adalah tunas muda yang tumbuh dari akar bambu. Rebung sering digunakan sebagai bahan sayur untuk masakan khas Jawa Tengah. Rebung dalam bahasa Gayo biasanya sering disebut tuis.

Rebung juga memiliki banyak kandungan didalamnya antara lain protein, mineral (kalsium, fosfor, besi dan kalium, vitamin A, vitamin C, lemak, karbohidrat, air, serta rebung juga memiliki kandungan serat pangan, riboflavin, niacin, tiamin, fat, serta kalori.

Manfaat rebung bagi kesehatan antara lain adalah dapat mengurangi resiko stroke, diabetes mellitus, hipertensi, hiperlipidemia atau kelebihan lemak, pembulu darah, membantu penyumbatan pembuluh darah, jantung koroner, kanker kolon atau usus besar, hiperkolesterolemia atau kelebihan kolestrol, menurunkan berat badan, mengatasi masalah permasalahan, melawan kanker, menyembuhkan bisul dan luka, memperlancarkan proses kelahiran, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, itulah pengertian dari rebung, kandungan dan manfaat rebung bagi kesehatan kita. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, terima kasih.

0 comments:

Post a Comment